Minggu, 29 Oktober 2017

5 PERSIAPAN MEMBUAT WEBSITE BAGI PEMULA

Hasil gambar untuk Pembuatan Website Mudah Bagi Pemula

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Pada saat ini saya juga akan sharing tips persiapan buat website terutama untuk pemula agar website yang dibuatnya cepat berkembang dan dapat berkompetisi dengan situs pesaing di halaman pertama hasil pencarian (SERP) Google. Tanpa ada persiapan yang masak dan usaha keras, mimpi untuk buat website jadi besar juga akan susah diraih. Oleh karenanya mari simak satu persatu 5 persiapan buat website berikut ini :

1. MENYIAPKAN DOMAIN
Hal yang paling pertama harus disiapkan sebelumnya buat website yaitu memastikan nama domain. Domain adalah alamat website (contoh : banjarwangi. com). Yang perlu di perhatikan dalam menyiapkan nama domain yakni :
  • Nama domain dianjurkan tidak lebih dari 3 kata (tanpa ada spasi)
  • Nama domain harus unik dan mudah diingat
  • Bila sangat mungkin, sisipkan keyword dalam nama domain. Jadi bukti kalau keyword dalam domain itu penting, silakan tulis “Banjarwangi” di situs browser. http :// banjarwangi. com keluar di halaman pertama setelah website wikipedia.
  • Bila buat website bisnis, janganlah pakai domain dengan nama sendiri (personal). Pakai brand bisnis untuk nama website kamu. Maksudnya bila suatu saat kelak website kamu berkembang cepat dan jadi website besar seperti detik. com, kapanlagi. com, dan sebagainya, lalu kamu tertarik jual domain itu maka kamu akan tidak kesusahan menjualnya dengan harga fantastis. Diluar itu, brand bisnis kamu akan makin popular.
  • Nama sendiri dipakai untuk buat website atau situs (blog) personal. Contoh domain internasional (TLD) yaitu. COM. NET. ORG dan sebagainya. sedang domain Indonesia yakni. ID. CO. ID. MY. ID. WEB. ID. SCH. ID. DESA. ID dan sebagainya.
  • Bila ingin buat website niche, agar lebih khusus pakai domain niche seperti. website. guru. host. sch. id. desa. id dan sebagainya (sesuai niche semasing).
Aktivasi domain internasional biasanya hanya beberapa menit setelah konfirmasi pembayaran, sedang untuk pendaftaran domain Indonesia maksimum 1 hari kerja setelah konfirmasi pembayaran dan menyertakan kriteria. Sembari menanti aktivasi domain ID usai, provider juga akan berikan domain sesaat agar kamu dapat melakukan installasi CMS.

2. MEMILIH WEB HOSTING

Hosting yaitu tempat menaruh data website dengan on-line agar dapat dibuka oleh pemakai internet. Kita dapat juga menaruh data website di computer pribadi yang tersambung ke internet, namun semakin lebih rumit dan biayanya lebih mahal.

Pemecahannya yaitu menyewa hosting di provider situs hosting handal dan murah. Memilih situs hosting tidak bisa sembarangan karena hosting yang buruk juga akan beresiko jelek pada kecepatan transfer data website (kecepatan loading situs saat dibuka).

Provider situs hosting biasanya menyewakan domain berikut hostingnya. Untuk pemula direferensikan untuk menyewa domain dan hosting di provider yang sama agar tidak repot mengarahkan domain ke server hosting punya provider beda.

Sebatas info, berikut ini provider situs hosting Indonesia yang dapat kamu pilih untuk mendaftar domain dan sewa hosting handal dengan dukungan 24 jam dan harga terjangkau, click salah satu provider situs hosting paling baik di Indonesia berikut ini :
  • Niagahoster.com
  • Indowebsite.net
  • Idwebhost.com
  • Qwords.com
Sistem pemesanan hosting ini amat cepat. Hanya beberapa menit setelah melakukan konfirmasi pembayaran, hosting telah dapat dipakai.

3. MEMILIH DAN MENGINSTALL CMS
Setelah mendaftarkan domain dan menyewa hosting, persiapan membuat website setelah itu yaitu memilih dan meng-install CMS (kontent management sistem). Terdapat beberapa CMS yang umum dipakai untuk buat website, yakni WordPress, Joomla, Drupal, dan lain-lain. CMS itu berbentuk gratis dan open source, dapat diedit bila kamu miliki kekuatan pemrograman.

Saya sendiri memakai WordPress. org untuk Banjarwangi. com karena menurut saya setting topik WordPress lebih mudah. Install CMS di cpanel memakai auto installer, softacolous atau fantastico (bergantung sarana yang didapatkan provider webhosting).

4. PERSIAPAN KONTEN

Persiapan buat website situs setelah itu yaitu persiapan content situs. Sebelumnya mendaftarkan domain kamu tentu telah miliki maksud pembuatan situs untuk kepentingan apa. Sembari menanti sistem registrasi domain dan hosting, buat artikel sesuai niche situs nanti.

Menulis artikel yang telah disediakan itu ketika kamu usai meng-install CMS (contoh : WordPress). Setelah itu isi halaman about dan kontak agar saat website kamu diindex google, situs telah terisi halaman about, kontak dan beberapa artikel. Untuk setelah itu up-date artikel dengan teratur, misalnya 1 artikel /hari, 2 artikel /hari atau 1 artikel per 2 hari.

5. BELAJAR SEO DASAR
Belajar SEO onpage dan off page juga akan terasa sangat penting ketika kamu menginginkan banyak pengunjung situs. SEO yaitu cara untuk mempromosikan dan tingkatkan popularitas website di mesin pencari agar dapat tingkatkan banyak pengunjung yang datang dari mesin pencari seperti Google, Yahoo!, Bing, dan sebagainya.

Berdasar pada pengalaman pribadi, belajar SEO adalah seni blogging paling asik karena SEO sangat dinamis, memerlukan taktik dan kiat untuk memenangi persaingan perebutan menuju halaman pertama Google.

Tanpa ada belajar SEO juga akan susah menempat tempat paling baik di mesin pencari, terkecuali kamu miliki kekuatan menulis yang hebat. Artikel dengan panjang menjangkau 2.500 kata dipandang juga akan memenangi persaingan perebutan di halaman pertama Google.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Sekianlah 5 persiapan buat website untuk pemula. Pasti banyak sekali lagi persiapan buat website yang lain, bila kamu ingin memberikan silahkan catat di kolom komentar. Mudah-mudahan artikel ini berguna, terima kasih sudah bertandang!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.