Selasa, 06 Februari 2018

CARA MENGATUR IKLAN PADA VIDEO YOUTUBE AGAR LEBIH POTENSIAL

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Iklan pada video Youtube yaitu sumber dollar untuk beberapa Youtuber (sebutan untuk orang yang memiliki channel di Youtube). Karenanya, setting yang tepat sangat diperlukan agar iklan yang melekat pada video Youtube yang ada disuatu channel dapat lebih maksimum dalam hasilkan dollar. Di bagian ini cara setting iklan pada video Youtube juga akan jadi point utama yang juga akan dibicarakan.

Sampai saat ini banyak Youtuber yang belum juga ketahui cara mengoptimalkan potensi dollar dari iklan yang diselipkan pada video yang mereka miliki, akhirnya dollal yang terkumpul pada account adsense mereka hanya stuck pada angka yang sama, jikapun terdapat kenaikan, kenaikannya dapat disebutkan sedikit. Untuk mengoptimalkan potensi dari iklan pada video Youtube kamu, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu kerjakan :

  1. Bila kamu sudah memiliki video pada channel kamu yang bisa atau sudah di-monetize, masuklah ke video manger kamu dengan terhubung menu my channel pada dashboard di samping kiri homepage Youtube, lalu click video manager. 
  2. Bila video yang ada pada channel kamu belum juga di-monetize, kerjakan monetize terlebih dulu. Ceklist video yang ingin di-monetize, lalu click action dan click monetize. 
  3. Setelah mengklik pilihan monetize, dialog box juga akan keluar yang menuturkan type iklan apa yang juga akan ada pada video kamu (Overlay in-video ads dan Skippable ads), click monetize untuk menyepakati monetization. 
  4. Video yang kamu monetize juga akan selekasnya diupdate ke status monetize, hingga sudah memiliki iklan di dalamnya (beberapa video mungkin juga akan memerlukan waktu under review) sebelumnya dapat di-Monetize. 
  5. Ketika semua video yang ingin kamu monetize sudah di-update, pada bagian kanan daftar video juga akan keluar simbol dollar. 
  6. Setelah video sudah di-monetize, masuklah ke bagian ubah video dengan mengklik ubah kembali video yang sudah di-monetize (kamu dapat juga mengerjakannya dengan mengklik ikon $) 
  7. Pada jejeran menu ubah video kamu (basic informasi, monetization, advance setting), click bagian monetize. 

Perhatikan bagian instream ad options pada ad format dibagian penyusunan monetization. Di bagian ini, kamu juga akan lihat 3 pilihan yakni Show pre-roll ads, mid-roll ads at dan show post-roll ads.
Kerjakan penyusunan pada pilihan mid-roll ads, yang perlu kamu kerjakan yaitu merubah set waktu timbulnya iklan (misalnya, bila kamu merubahnya jadi " 5:00, 10:00 ", maka iklan pada video kamu juga akan keluar pada menit ke 5 dan keluar kembali ke menit ke10).

Satu point penting dari penyusunan iklan pada video Youtube yang di jabarkan sebelumnya, penyusunan (setting) ini hanya dapat diaplikasikan pada video yang berdurasi lebih dari 10 menit. Tersebut beberapa langkah yang bisa kamu kerjakan manfaat mengoptimalkan kemampuan dari iklan pada video Youtube kamu dalam hasilkan dollar ke account adsense kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.