Selasa, 01 Mei 2018

Syarat (Wajib) Agar Blog Anda Masuk Halaman 1 Google

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah di jakarta - Bicara soal optimalkan Situs atau Situs (blog) pasti tidak terlepas dengan yang namanya SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah rangkaian sistem yang dikerjakan untuk buat situs kita keluar di halaman pertama Google dan mesin pencari beda.

Sistem optimalkan SEO ini termasuk rumit terlebih untuk newbie (pemula) yang baru terjun ke dunia Internet. Ada banyak bebrapa bagian optimalkan SEO yang perlu dipahami dan dipraktekan supaya Situs Kamu nongkrong di Page One Google.

Bagaimana langkahnya?

Tenang…

Untuk masuk ke halaman pertama Google, sesungguhnya ada prasyarat harus yang perlu dipenuhi satu situs atau situs (blog).

Prasyarat supaya situs Kamu masuk ke Halaman pertama Google 

Mesti Relevan
Prasyarat pertama yaitu situs kita mesti relevan dengan keyword yang ditarget. Misalnya, bila menginginkan situs kita ranking satu untuk keyword “artikel kesehatan” maka situs kita mesti jadi situs paling relevan dengan keyword itu.

Bagaimana supaya situs kita relevan?

Langkah jadikan satu situs relevan dengan keyword yang dibidik yaitu aplikasi SEO on page yang maksimal. SEO on page yaitu tehnik optimalkan yang terlalu fokus pada beberapa hal didalam situs. Optimalkan SEO on page ini begitu perlu, karena akan memastikan relevan atau tidaknya situs Kamu dengan keyword yang dibidik.

Secara singkat, SEO on page terdiri jadi bagian-bagian, yakni :

  • Optimalkan konten 
  • Optimalkan template (theme) 
  • Optimalkan judul dan gambaran website 
  • Optimalkan internal link 

Ke-4 sisi SEO on page di atas mesti dimaksimalkan sebaik-baiknya supaya situs Kamu jadi relevan dengan topik dan keyword yang dibidik.

Content Berkualitas
Masuk ke halaman pertama Google tanpa ada content berkwalitas itu rasa-rasanya tidak mungkin. Karenanya Kamu butuh buat content situs yang berkwalitas supaya dapat ranking 1 Google.

Seperti apa content yang berkwalitas?

Paling tidak ada 3 tolak ukur dalam memastikan satu content berkwalitas atau tidak.

Bermanfaat
Content yang berkwalitas yaitu content yang berguna untuk pembaca. Pembaca tidak ingin dirugikan dalam hal semacam ini, oleh karenanya, kita jadi pembuat content mesti dapat menghidangkan content yang memecahkan problem pembaca, atau minimum memberi jalan keluar atas problem itu. Jangan pernah pembaca kecewa dengan content Kamu. Karena bila content Kamu buat pembaca kecewa, itu berarti content Kamu tidak berkwalitas.

Inspiratif
Content yang inspiratif yaitu content yang buat pembaca mengagumi akan. Mengagumi akan karena tulisannya yang super komplit maupun mengagumi akan karena pesan-pesan inspiratif yang terdapat dalam content itu. Karenanya Kamu butuh buat content yang buat pembaca mengagumi akan dan berkesan.

Langkahnya?

  • Buat content yang lebih komplit di banding content beda dengan topik yang sama 
  • Beri semakin banyak solusi 
  • Sisipkan kata/narasi inspiratif dan berikan motivasi sesuai sama tema 
  • Sertakan contoh atau gambar yang buat pembaca kagum 

Menghibur
Unsur yg tidak kalah perlu dalam satu content yaitu “guyonan” atau unsur hiburan. Ini yaitu satu diantara trick yang akan buat pembaca kerasan dengan content situs Kamu. Yahh… menambahkan sedikit candaan dalam satu content itu begitu perlu, jadi jangan pernah diabaikan.

Jadi Situs Referensi
Sempatkah Kamu berpikir mengapa artikel Wikipedia. org senantiasa nongkrong di halaman pertama Google. Ya.. satu diantara argumennya karena Wikipedia adalah website referensi. Situs yang jadikan referensi umumnya yaitu situs terpercaya dengan content berkwalitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Nah, supaya situs Kamu jadi website referensi maka Kamu mesti dapat menghidangkan content yang tidak cuma berkwalitas, namun dapat juga dipertanggungjawabkan. Misalnya dengan memasukkan link sumber dan beda sebagainya.

Satu diantara website referensi favorite saya yang mengulas masalah Blogging dan Internet Marketing yaitu ClickMania. net dan TipsIM. com. Ke-2 website ini telah malang melintang dan populer di kelompok beberapa Blogger jadi website yang menghidangkan content berkwalitas dan pastinya dapat dipertanggungjawabkan.

Sepakat kan…

Bagaimana dengan Kamu, apa miliki website referensi favorite?

Back link Relevan
Back link miliki peranan perlu dalam soal SEO. Tapi, tidak semuanya back link akan punya pengaruh pada SEO situs Kamu. Cuma back link berkwalitas dan relevan yang akan mendongkrak tempat situs Kamu ke halaman pertama Google.

Jadi, janganlah menghabiskan waktu Kamu untuk mencari back link abal-abal dengan kata lain spam. Cari back link yang berkwalitas dan relevan dengan topik atau content situs Kamu.

Ingat…

“1 Back link berkwalitas itu tambah lebih bernilai di banding 1000 back link yg tidak berkualitas”.

Bagaimana caranya memperoleh back link yang berkwalitas dan relevan?

Gampang saja…

Tehnik favorite saya dalam mencari back link relevan yaitu dengan lakukan guest menulis. Yahhh… dengan memposting artikel di situs beda yang relevan, kita akan dapat dengan gampang memperoleh back link berkwalitas.

Terlebih bila Kamu memperoleh back link dari pesaing, itu akan begitu baik untuk off page SEO situs Kamu.

Nah, tersebut sebagian prasyarat harus yang akan jadikan situs kamu masuk halaman pertama Google. Tulisan di atas hanya tulisan seseorang newbie yang masih tetap belum juga “ngeh” dengan pengetahuan search engine optimation seperti beberapa mastah. Karenanya, memerlukan input dan kritikan yang membuat dari beberapa pembaca.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.