Senin, 07 Agustus 2017

10 Cara Menjalani Kehidupan Sukses Saat Remaja

Gambar terkait

Saat remaja yaitu awal bagaimana kita memastikan langkah kita ke depan. Setelah remaja kita akan menuju fase dewasa dimana kita harus hidup diatas kaki kita sendiri. Untuk kamu remaja yang ingin menjangkau berhasil di umur muda, awalilah kerjakan beberapa alasan hidup ini membosankan berikut ini.

1. Bersekolah dengan baik 
Walau kehidupan akademik sering menjemukan ketika kamu mengerjakannya, namun sekolah akan mendidik kamu jadi anggota orang-orang yang produktif. Berjuanglah unutk unggul di sekolah, cobalah yang paling baik, dengarkan kata guru, lakukan PRk, dan peroleh nilai yang baik. Melakukan fase ini dengan baik akan mengantar kamu masuk ke kampus yang akan sangat mungkin kamu mendpaat pekerjan yang besar di masa depan.

2. Menolong di komunitas 
Jadi relawan tidak hanya akan tingkatkan status di komunitasmu, namun akan membuat kamu lebih bahagia. Riset tunjukkan orang sebagai relawan lebih sedikit terserang depresi. Cari kesempatan relawan yang sesuai sama ketertarikan kamu. Umpamanya bila kamu sukai binatang kamu dapat jadi relawan di penampungan hewan. Dengan menolong orang yang lain, kamu akan merasa lebih baik mengenai diri kamu.

3. Kenali maksud hidup kamu dan tujukan jalanmu kesana 
Mulai tetapkan karier apa yang akan kamu lakoni. Kamu dapat memastikan berdasar pada ketertarikan dan kekuatanmu. Dan mungkin saja itu yaitu pekerjaan yang akan kamu lakoni selama sisa hidupmu.

4. Janganlah ikut serta problem hukum 
Itu dapat mengakibatkan kerusakan gagasan masa depan kamu. Jauhi ajakan rekan kamu yg tidak baik seperti merokok, minum alkohol, dan narkoba. Jauhi problem hukum dan punyai urusan dengan polisi. Bila kamu berhasil menghindarinya selama remaja, semakin lebih mudah untuk kamu untuk hindari nantinya ketika telah keluar dari sekolah menengah atas.

5. Ramahlah pada orangtua dan guru 
Ingat mereka ada untuk menolong kamu jadi lebih baik. Hormati dan hargailah pendapat mereka. Walau terkadang pendapat mereka terdengar tidak mengasyikkan untukmu namun ingat-ingatlah hal tersebut mereka kerjakan karena mereka perduli dan ingin kamu berhasil dalam kehidupan. Tekuni bagaimana harus berlaku pada beberapa orang. Karena ketika dewasa kamu akan tidak dapat memilih siapa yang akan jadi atasan kamu atau rekanan kerja kamu, maka awalilah menghormati mereka dari saat ini.

6. Punyai teman dekat yang siap menolong kamu 
Rekan ada untuk men-support dan tingkatkan semangatmu. Hiduplah bersama dengan orang yang buat kamu bahagia, dan tinggalkan yg tidak. Buat group yang mensupport dan himpunan teman dekat yang bisa membantumu menuju keberhasilan dan menghidupkan yang diimpikanmu. Dapatkan teman dekat yang baik dan akan selalu bersamamu sampai kamu lulus dari sekolah menengah atas.

7. Jadilah aktif! 
Remaja yang aktif akan jadi orang yang aktif ketika telah dewasa, jadi awalilah aktif dari saat ini. Mulai keluar tempat tinggal dan kerjakan aktivitas menyehatkan. Gabung dengan tim berolahraga sekolah, lari di sekitar komplek, mengajak hewan peliharaan jalan-jalan, gabung ke club berolahraga, atau apa pun! Buat dirimu bergerak dan berkeringat. Berolahraga akan buat dirimu lebih baik, mental ataupun fisik.

8. Kerjakan hal yang kamu sayangi 
Mencari dan kerjakan hoby yang membuat kamu bahagia. Membaca, menulis, merajut, menyanyi, menari, dan sebagainya. Hoby akan menolong kamu melalui waktu dengan mengasyikkan dan meningkatkan kepribadian kamu. Dapatkan dan eksplore hal baru, kamu mungkin saja akan terperanjat dengan apa yang sesungguhnya akan kamu dapatkan.

9. Yakin pada sesuatu 
Awalilah meyakini suatu hal, apakah itu problem sosial atau lingkungan, atau bahkan juga agama. Kamu akan mulai membuat beberapa inspirasi sendiri melalui langkah tersebut. Membuat opini pribadi dan berdiri atas itu. Teguh pada hal yang kamu yakini yaitu hal yang tepat.

10. Lakoni hidup, sehidup-hidupnya! 
Waktu muda tidak jalan lama, semua berlalu demikian cepat. Maka nikmatilah waktu mudamu pada saat dapat. Hidupkan masa muda kamu dengan hal positif, janganlah buat masa dewasamu penuh dengan penyesalan di saat muda.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.