Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Hemat dan Kreatif Desain Kamar

Mau Desain Kamar Sambil Berhemat? 3 Cara Ini Sering Dilakukan Orang Biasa, Tapi Hasilnya Luar Biasa

Beberapa orang kebingungan bila telah diminta merenovasi interior kamar. Selain karena terbatasnya waktu dan biaya, inspirasi yaitu masalah utama yang sering dihadapi. Ya, bagaimana caranya perbaikan interior kamar agar indah dan cantik? Saya kan bukanlah lulusan design interior. Mungkin fikiran sesuai sama itu yang tertanam didalam benak beberapa orang.

Tidak dapat disangkal, memang, mendesain ulang interior kamar perlu kejelian dan ketrampilan sendiri. Bila tidak beberapa pintar mendesain, mungkin saja “bencana” hampiri Kamu ketika akan mereka ulang interior kamar.

Ruangan yang terlihat menyempit atau gabungan warna yang kurang cocok yaitu contoh “bencana” yang sering dihadapi. Tetapi, untungnya, saat ini Kamu tidaklah perlu menyewa layanan desainer interior terkenal untuk hasilkan kamar yang cantik. Pasalnya saat ini banyak cara mudah dapat dilakukan untuk memperindahnya.

Selain irit biaya, waktu dan praktis, tiga cara mudah ini seringkali beberapa orang kerjakan dimana saja. Kamu tidaklah perlu cemas akhirnya tidak cocok keinginan. Asal ikuti panduan dengan baik, interior kamar dapat tampil lebih cantik dan fresh tanpa ada perlu keluar banyak biaya.

Penasaran apa sajakah yang sering dilakukan beberapa orang umum agar kamarnya lebih cantik? Ikuti 3 tips hiasan kamar dari barang bekas :

Ganti Barang Sisa Jadi Berkelas 

Tidak selama-lamanya barang sisa memperoleh tempat di tong sampah. Di tangan beberapa orang kreatif, barang sisa mungkin saja berkelas karena sentuhan yang dipancarkannya. Begitu halnya interior kamar. Beragam jenis barang sisa seperti tutup botol, kertas lipat, gantungan jemuran, atau bahkan juga botol mungkin saja perkakas yang membuat cantik penampilan kamar Kamu.

Misalnya Kamu sukai harum aromaterapi yang buat suasana kamar lebih santai. Tutup botol dapat jadi pilihan disini. Tinggal bersihkan tutup botol yang Kamu kehendaki dan tempatkan lilin aromaterapi disana. Lalu letakkan di beberapa pojok kamar yang sangkanya dapat mengharumkan ruangan dengan efisien.

Tetapi, bila Kamu menyukai masa lalu dari beberapa hal remeh, memajang beberapa photo indah dengan keluarga adalah jawabannya. Mengeluarkan beberapa photo terkesan dari album, jepit memakai gantungan jemuran, dan tempatkan dengan seimbang diatas tempat tidur Kamu.

Selain photo yang dijepit memakai gantungan jemuran, interior kamar Kamu dapat juga indah karena gantungan kertas lipat berwarna-warni yang berupa bangau. Ini lebih pas diaplikasikan pada kamar Si Kecil.

Dengan gantungan begini, pastinya Si Kecil semakin lebih nyaman dan pulas tidurnya karena dikelilingi suasana kamar yang baru. Walau sekian, gantungan kertas lipat ini pas diaplikasikan di kamar tidur Kamu. Tinggal cocokkan saja bentuk dan penempatannya. Misalnya kertas lipatnya dibuat jadi bunga dan ditempakan jadi gorden jendela.

Yang Kosong, Yang Berisi

Seperti spasi dalam kalimat, kerajinan dari kayu bekas ruang kosong diperlukan ketika membuat rencana interior kamar. Ruang kosong itu bermanfaat jadi “jeda” yang buat aura dan suasana kamar tidak terasa sumpek dan pengap. Hal pertama yang dapat dilakukan yaitu menata ulang peletakan lemari, tempat tidur, meja rias, atau meja belajar. Upayakan semuanya terdapat seimbang sesuai ukuran kamar. Pastikan beberapa orang tidak tersandung atau kesusahan jalan di sela-sela perabotan itu.

Tetapi, bagaimana bila ukuran kamar Kamu kecil? Nah, inilah yang sering jadi masalah. Sering ukuran kamar yang kecil seperti dalam rumah type 36, apartemen, atau kost-kostan jadi penghambat utama kamar lebih cantik dan rapi.

Untungnya ruang kosong beberapa sekali lagi dapat jadi jalan keluar. Kamu dapat memakai ruang kosong jadi area untuk menyimpan barang, seperti sepatu, tas, buku, atau bahkan juga baju.
Saat ini telah banyak tempat tidur yang memiliki laci penyimpanan dibagian bawahnya. Itu dapat digunakan jadi lemari

Diluar itu, beberapa ruang kosong yang berada di dalam pojok sempit dapat juga dibuat jadi area untuk menyimpan. Misalnya rack buku, gantukan handuk atau baju, sepatu, sampai sebatas tempat duduk untuk bersantai.

Stiker-Stiker di Dinding

Bila anak kecil sering dinyanyikan lagu ‘’Cicak-Cicak di Dinding”, mengapa tidak menerjemahkannya kedalam rencana interior kamar Kamu? Pasti yang dipakai bukanlah hewan hewan hijau tua yang memiliki ukuran kecil itu, namun stiker dengan kata lain gambar tempel. Telah bukanlah rahasia sekali lagi saat ini banyak kamar terlihat lebih cantik karena stiker dinding unik. Dari mulai yang bermotif gambar panorama indah sampai tokoh kartun yang popular di tv. Semuanya dapat dipakai mengakali dinding kamar yang polos.

Stiker dinding menarik itu mungkin saja jalan keluar tepat untuk Kamu yang ingin kamarnya penuh aura positif. Pasalnya, beberapa stiker dinding itu memiliki motif beberapa warna cerah, terang, dan ceria.

Tetapi, bila Kamu ingin mendesain interior kamar tidur dengan suasana yang tenang dan adem, stiker dinding berguna juga kok. Tinggal pilih saja stiker dinding berwarna hijau redup, salem, cokelat, atau beberapa warna gelap yang lain. Selain buat kamar tidur tambah nyaman dan tenang, beberapa stiker dinding dapat juga menyala dalam kegelapan dengan kata lain glow in the dark. Waktu tidur Kamu tentu lebih berkwalitas dan (mungkin) romantis.

Pada dasarnya, ke-3 cara tersebut hanya tips sederhana agar penampilan interior kamar jadi lebih indah. Banyak juga beberapa cara yang lain yang dapat dilakukan. Kamu dapat membuatnya jadi lebih kreatif dengan sentuhan personal yang kuat.
Terlebih cara memperoleh perkakas untuk mendesain interior kamar makin mudah saat ini. Kamu tidaklah perlu jauh-jauh ke toko material untuk membelinya.

Nah, kurang lebih, dengain tiga inspirasi dan rencana interior kamar yang di uraikan barusan, apa Kamu telah siap mendesain ulang interior kamar jadi lebih cantik?
Tetapi, jangan pernah dilupakan juga kebersihan dan kerapihan kamar, ya. Selain membuatnya tampil menarik, Kamu juga memiliki keharusan untuk buat kamar jadi bersih dan nyaman agar keluarga selalu sehat dan bahagia.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.