Minggu, 17 September 2017

6 Tips Alami dan Praktis Kecilkan Pori-Pori Seperti Kulit JERUK

Gambar terkait

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Pori-pori besar di muka sering buat kita terganggu. Terkecuali tidak enak diliat, nyatanya pori-pori dapat juga jadi penyebabnya problem kulit yang lain, seperti jadi penyebabnya jerawat, dan yang lain. Beberapa riset mengatakan kalau pori-pori muka yang semakin besar lebih memiliki resiko terserang jerawat.

Terkadang kita merasa kesal dengan problem pori-pori muka yang jadi membesar, agar kita dapat menangani problem itu, alangkah sebaiknya bila ketahui apa sajakah hal yang bisa mengakibatkan pori-pori di muka jadi membesar.

Berikut ini yaitu aspek penyebabnya pori-pori muka jadi membesar :

1. Aspek Genetika 
Kamu memiliki pori-pori muka yang besar? mungkin itu karena aspek genetika, cobalah kamu saksikan keluarga, adakah anggota keluarga yang memiliki pori-pori muka yang besar? bila ya, maka besar peluang penyebabnya pori-pori di muka kamu karena aspek genetika, atau aspek keturunan.

2. Produksi Minyak Berlebih 
Dengan alami badan memang menghasilkan minyak, dan salah satu peranan dari minyak itu yaitu membuat perlindungan kulit dari problem kulit tidak kering dan terlepas dari kotoran. Tetapi bila kandungan minyak pada kulit berlebihan, dapat juga beresiko jelek untuk kulit yang satu diantaranya dapat jadi penyebab membesarnya pori-pori kulit, termasuk pori-pori pada kulit muka.

3. Kotoran 
Untuk penyebabnya yang satu ini, terkecuali disebabkan oleh kotoran seperti debu dan polusi, dapat juga dikarenakan oleh sisa riasa make-up yang kamu pakai sendiri. Pemakaian product kosmetik/product kecantikan memang dapat buat kamu tampil lebih cantik. Tetapi tahukah kamu, penggunaan alat kecantikan dapat juga jadi penyebabnya rusaknya kulit bila kamu lupa membersihkannya, terlebih sampai terikut tidur semalaman hingga kulit kamu tidak dapat bernafas, karena terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit Ibu.

4. Perkembangan Bakteri Pada Kulit 
Salah satu penyebabnya pori-pori muka jadi membesar yaitu karena ada perkembangan bakteri di muka kamu. Salah satu pertanda yaitu dengan timbulnya komedo atau bintik hitam diwajah kamu. Hingga pori-pori pada kulit muka kamu jadi membesar.

5. Cahaya Matahari 
Manfaat cahaya matahari untuk kesehatan memang banyak, namun cahaya matahari dapat juga memberi efek jelek pada kulit kamu. Kenapa? karena paparan cahaya matahari dapat buat beberapa sel pada permukaan kulit kamu jadi kental dan memberi kesan pori-pori kamu terlihat besar.

Baca juga : cara membuat orang pingsan saat tidur

6. Kurang Pintar Melindungi Kebersihan Kulit 
Pada intinya manusia terlahir dengan kulit yang halus tanpa ada jerawat maupun pori-pori yang besar. Tetapi semua problem pada kulit termasuk pori-pori besar muncul karena kita tidak pintar melindungi kebersihan kulit, hingga kesehatan kulit pun jadi terganggu. Memang terlihat remeh namun pada masalah terburuk, kurang pintar bersihkan kulit dapat jadi penyebabnya kanker kulit.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.