Senin, 29 Januari 2018

Cara Membuat Situs (blog) Gratis di Blogspot Terbaru

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - BLOG yaitu website pribadi (personal situs) diisi " catatan harian " (on-line diary) untuk sharing pengalaman, pikiran, sharing, link, publikasi photo dan video, dsb. Saat ini juga berkembang jadi fasilitas bisnis on-line (e-commerce), pemasaran internet (internet marketing), toko on-line, bahkan juga jadi portal berita (media on-line, media siber) dan media propaganda atau kampanye politik.

Cara buat situs (blog) sangat mudah, semudah buat e-mail atau account sosial media. Menulis atau mengisinya juga mudah, semudah up-date status Facebook atau Twitter.

Untuk buat situs (blog) yang SEO Friendly, yakni situs (blog) yang mudah dan cepat terindeks Google, juga mudah. Banyak template situs (blog) SEO Friendly gratis yang dapat dipakai. Banyak juga tips dan trick SEO untuk buat situs (blog) Kamu cepat popular dan menghadirkan banyak pengunjung.

Tetapi, sebelumnya ke tehnis buat situs (blog), kita mengerti dahulu beberapa arti penting sekitar blogging, yaitu basis situs (blog) dan niche situs (blog).

Basis Blog 

Basis situs (blog) yaitu website atau situs tempat buat situs (blog). Basis situs (blog) yang dapat dipakai cukup banyak. Tetapi, menurut website pemeringkat situs dunia, Alexa, basis situs (blog) terpopuler dan paling banyak dipakai yaitu Blogger (Blogspot) punya Google dan Wordpress.

Ke-2 situs (blog) dengan basis ini juga yang seringkali keluar di halaman depan pencarian Google saat pemakai internet mencari info.

Blogger paling banyak terindeks Google. Hal tersebut lumrah, karena blogger adalah punya mesin pencari terpenting didunia (Google). Bila kita mencari info apa sajakah di Google, juga di Bing atau Yahoo, maka umumnya situs (blog) yang keluar dari blogger (blogspot).

Terkecuali Blogger dan WordPress, banyak basis situs (blog) beda, seeprti TipePad, Tumblr, dan Live Journal. Tetapi, itu barusan, terpopuler mah Blogger.

Niche Blog 

Setelah memastikan basis situs (blog) yang dipakai, misalnya Blogger, maka step ke-2 yaitu memastikan niche, yakni topik atau tema yang juga akan jadi content atau isi situs (blog). Misalnya, bila situs (blog) Kamu kelak diisi sekitar sepakbola, maka niche blognya bermakna sepakbola. Bila content (tulisan) situs (blog) Kamu kelak Info mengenai Kota Bandung, maka niche situs (blog) Kamu mengenai Bandung. 

Demikian selanjutnya. Itu yang diberi nama Niche Situs (blog).

Tetapi, bila isi situs (blog) Kamu kelak juga akan diisi apa sajakah, semua jenis, apa sajakah ditulis, maka Kamu tidak memilih niche, tetapi situs (blog) Kamu jadi " general situs (blog) ", yakni situs (blog) umum yang berisi semua jenis hal.

Bagian Tehnis Buat Blog

Saat ini waktunya kita segera action, buat situs (blog) di Blogger atau Blogspot. Ikuti langkah berikut ini.

1. Buka Blogger
2. Login memakai account Gmail Kamu. Bila belum juga miliki account Gmail, silahkan buat dahulu, dan dapat segera ke buat situs (blog).

Catatan :

  • Sebelumnya berpindah ke halaman blogger, terlebih dulu Kamu harus memilih profil mana yang Kamu pakai : Profil Blogger atau Profil Google+ 
  • Form profil Google Plus juga akan terisi dengan otomotis. Kamu dapat juga mengeditnya. Bila telah usai mengedit, silahkan pilih Upgrade. 

3. Langkah selanjutnya click Continue, Continue sekali lagi, dan Continue anyway.
4. Setelah click Finis, click Continue to Blogger untuk berpindah ke halaman blogger.

  • Waktunya Buat Situs (blog)! 
  • Click menu New Situs (blog). 
  • Click Create situs (blog)! 

Sekian dahulu tips cara buat situs (blog) di blogger. Kelak dilanjutkan dengan gambar dan langkah lebih detil.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.