Selasa, 23 Januari 2018

Hal-hal Yang Harus Dilakukan Untuk Meningkatkan SEO

Hasil gambar untuk Menerapkan SEO

jasa pembuatan website profesional - Search engine optimization atau biasa disebut SEO yaitu sistem memengaruhi visibilitas website atau situs (blog) hingga lebih baik di mesin pencatian, seperti Google, Yahoo, Bing dan mesin pencarian yang lain. Dengan SEO sebuah website juga akan diuntungkan dengan jumlah pengunjung yang telur berdatangan, bagaimana tidak apabila website atau situs (blog) berada di halaman pertama Google pastinya diproritaskan banyaknya orang. Karena sangat kecil kemungkina untuk seorang untuk buka halaman google lebih dari 2-3 halaman.

Pada artikel kesempatan ini saya juga akan sedikit sharing tips dan trick yang saya pakai cara tingkatkan SEO situs (blog) hingga diletakkan dihalaman yang lebih baik sekali lagi oleh google dan mesin pencarian yang lain.

Situs (blog) saya ini sendiri lumayanlah di mesin pencarian google, apabila anda mengetik “cara membukan saya BNI Sekuritas”, “Indramayu Kota budaya” “cara buka account Mandiri Sekuritas” juga akan keluar dihalaman pertama atau ke-2 google, lumyan lah buat situs (blog) yang masih tetap berusia 7 bln..

Oleh karenanya, saya ingin sedikit sharing belajar SEO agar situs (blog) dihalaman pertama google dengan kaca pencarian unik. Tetapi tips dan trick SEO yang ingin saya berikan tidak dengan teknikal dan lebih enteng dan basic saja, jadi tidak sulit untuk di terapkan. Berikut ini yaitu cara tingkatkan SEO situs (blog) :

1. Tulisan unik dan berkarakter

Memiliki tulisan unik dan berkarakter adalah hal yang penting dalam membuat sebuah situs (blog). Sebelumnya anda mulai buat situs (blog) atau website baiknya berfikir beberapa masak topi apa yang ingin diambil jadi bahan utama situs (blog), misalnya seperti buat situs (blog) tutorial, buat situs (blog) traveling, buat situs (blog) mengenai masak, atau buat situs (blog) yang lain yang sesuai sama bagian anda.

Ini ditujukan agar tulisan situs (blog)/website yang anda unik dan memiliki ciri-khas yang disukai google. Google sangat menyukai situs (blog)/website yang konsentrasi dan mengangkat tema atau tulisan yang unik. Dengan ciri-khas berikut anda juga akan diutamakan oleh google apabila memiliki bobot artikel yang bernilai.

Situs (blog) saya ini lebih termasuk freestyle, jadi saya tidak terpaku untuk menulis tema tertentu tetapi lebih pada sesuka suasana hati, kandang menulis mengenai saham dan investasi, menulis mengenai traveling juga, menulis mengenai kpop juga (agar traffic kece haha) menulis untuk ikut-ikutan lomba.

Jadi dasarnya buat blogmu seunik meungkin dan memiliki arah yang pasti dalam penulisan agar hati mbah google suka dan menampatkan situs (blog)/website anda dihalaman pertama.

2. Kata kunci (keyword), memakai Google Adwords

Kata kunci (keyword) atau berarti keyword merukapakan kata yg tidak asilng sekali lagi didengar oleh beberapa blogger. Keyword ini sangat penting dalam basic SEO karena berikut yang memastikan tulisan yang anda catat juga akan dibaca orang atau tidak.

Nah.. untuk hal semacam ini, anda tidah perlu pusing untuk berpikit keyword apa yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk mencari kepentingan mereka, karena anda juga akan memakai Google Adwords dengan gratis.

Misalnya saya kasih contoh keyword ‘baju batik’

Cara memakai Google Adwords tidak susah-suah banget kok, ikuti sistem berikut

  • Masuk adwords melalui account gmail anda. 
  • Saksikan menu utama, kemudian pilih ToolsKeyword Planner 
  • Lalu pilih Search for new kata kunci (keyword) and ad group ideas 
  • Masukan keyword ‘baju batik’ (tanpa ada sinyal petik dua) 
  • Lalu tetapkan pilihan dengan isi kolom Targeting : Indonesia, Indonesian. Dapat sesuai dengan isi situs (blog), kalaum banyak bhs inggris bisa tujuan dengan global. 
  • Click Get ideas. 

Seperti yang anda simak ditas kalau keyword dengan ‘model pakaian batik’ paling banyak dicari oleh beberapa orang. Dengan begini anda dapat memasukkan 2-3 kata kunci (keyword) mengenai pakaian batik yang paling banyak di cari orang Pakai sekedarnya saja, karena terlalu banyak kata kunci (keyword) jgua tidak bagus.

3. Meta judul dan gambaran.

Meta judul dan gambaran dapat disebut yang laing ampuh untuk meletakkan situs (blog) di halaman pertama google. Karena bisanya apabila orang mencari kata yang relevan dengan tulisan kita, artikel itu juga akan keluar dan keywordnya berkaitan juga akan di bold oleh google.

Mirip contoh di atas yang sudah saya memutari dan berikan sinyal mana yang dimaksud Meta judul dan meta gambaran.

4. Plugin SEO

Untuk lengkapi dan memudahkan dalam menulisan meta judul atau gambaran anda dapat memakai plugin SEO, ini berlaku untuk situs (blog) pemakai WordPress. Untuk plugin SEO yang paling popular dan sering dipakai blogger saat ini yaitu SEO Yoast Plugin, dan All in SEO Pack Plugin. Tetapi sebagai catatan yaitu ke-2 plugin ini tidak dapat jalan berbarengan, jadi harus pilih salah satu plugin saja. Plugin yang saya pakai yaitu SEO Yoast seperti berikut ini.

5. Permalink

Permalink yaitu url situs (blog). Default permalink biasanya (contoh) https :// irfan. id/? p=123 baiknya ditukar jadi settingan/%postname%/atau seperti situs (blog) saya/%category%/%postname%. html begini : https :// irfan. id/stok-market/cara-mendaftar-dan-trading-saham-melalui-bni-securities. html

Dengan begini, google juga akan mudah mengetahui link yang terkait segera dengan keyword yang di cari.

6. Optimalkan gambar

7. Search Engine Submission

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.