Kamis, 04 Januari 2018

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan Domain Sendiri

Hasil gambar untuk Pengertian Website

jasa pembuatan website di jakarta utara - Setelah kita memahami apakah itu hosting dan domain dan cara memilihnya, saat ini kita juga akan mengulas mengenai cara buat situs memakai hosting dan domain sendiri. Kami akan tidak mengulas apakah itu situs karena nyaris kebanyakan orang telah memahami apakah itu situs. Yang sering jadi pertanyaan yaitu bagaimana caranya buat situs dengan hosting dan domain sendiri.

Yang juga akan kami ulas pada tulisan mengenai cara buat situs kesempatan ini akan tidak mengulas step by step dengan tehnis karenanya juga akan jadi kajian yang sangat panjang. Buat situs sama juga dengan buat rumah. Mustahil semua langkah teknisnya diterangkan. Telah banyak buku yang mengulas langkah tehnis dengan sangat detail. Yang juga akan kami ulas di sini yaitu langkah besarnya saja yang harus di kerjakan dengan benar.

Baiklah, berikut ini yaitu langkah besar dalam buat situs :

1. Tetapkan Nama Domain Website
Langkah awal yaitu memastikan nama situs yang juga akan kita buat. Pilihlah nama domain yang mencerminkan isi situs kita. Silahkan ikuti panduan pada artikel Cara Memilih Domain.

2. Pesan Nama Domain dan Hosting

Langkah ke-2 setelah kita memastikan nama domain yaitu pesan nama domain dan hosting untuk situs kita. Pilihlah penyedia domain dan hosting murah yang baik sesuai panduan yang telah kita catat pada artikel Cara Memilih Hosting.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

3. Buat Situs Memakai Installer

Langkah ke-3 yaitu meng-install script situs. Kamu tidaklah perlu memiliki basic programming atau pengetahuan html untuk buat situs. Saat ini di nyaris semua layanan hosting telah ada sarana untuk buat situs lewat cara yang mudah dan instan. Salah satu contoh aplikasi yang sangat popular yaitu Fantastico atau Softaculous. Aplikasi ini dapat Kamu dapatkan pada cpanel hosting yang Kamu punyai. Setelah Kamu login dan masuk ke cpanel, cari icon Fantastico atau Softaculous. Bila telah ketemu, pilihlah aplikasi WordPress dan silahkan instal. Bila telah terinstal, Kamu tinggal masuk ke halaman administrasi dan melakukan kustomisasi sesuai yang Kamu kehendaki.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.