Minggu, 01 April 2018

Tips SEO Dasar: Membuat Artikel SEO Friendly

cara membuat blog

jasa pembuatan website jakarta - SEO atau Search Engine Optimization adalah tehnik untuk buat sebuah artikel didalam situs (blog) jadi mudah diketemukan ketika di cari di mesin pencari seperti Google. SEO adalah tehnik yang sangat penting dilakukan untuk mendongkrak popularitas situs (blog) hingga dapat menolong tingkatkan rating situs (blog) Kamu di jagad maya. Diluar itu, SEO juga jadi cerminan bagaimana sentuhan Kamu dalam meningkatkan situs (blog) yang baik untuk robot Google hingga mudah diketemukan di mesin pencari.

SEO banyak peranannya. Terkecuali memperoleh trafik gratis dari mesin pencari karena situs (blog) Kamu akan terpampang di halaman pertama, Google Pagerank dan Alexa Rank dapat juga bertambah. Hal itu dapat mendongkrak kemampuan situs (blog) Kamu di bisnis online, ketika Kamu akan melakukan aktivitas money making online. Dasarnya, SEO sangat berguna untuk memperoleh jumlah trafik yang tinggi ke situs (blog) Kamu dan mendongkrak kemampuan situs (blog) Kamu didunia bisnis online. Untuk tersebut Kamu perlu merangkai SEO mulai dengan buat artikel yang SEO friendly. Hal itu adalah salah satu tips SEO basic yang dapat dengan mudah Kamu lakukan untuk mulai membuat situs (blog) yang SEO Friendly.

Berikut Tips SEO Basic Dalam Buat Artikel SEO Friendly
1. Judul Artikel

Judul Artikel biasanya dimaksud dengan H1. Di setiap judul artikel yang Kamu buat harus terdapat kata kunci-nya. Keyword itu dapat Kamu mencari terlebih dulu bagaimana tingkat popularitas pencariannya di Google Adwords Kata kunci (keyword) Tool. Jadi contoh keyword yang Kamu tes yaitu Buat Kue. Di kotak keyword/frase Google Adwords itu cobalah Kamu ketikkan keyword tadi. Dibagian Advanced Options and Filters click Indonesia jadi tempatnya dan Indonesian jadi bahasanya. Lalu pilih Dekstop and Laptop Devices di bagian Show Ideas and Statistics for. Lalu click search.

Dibagian bawah kelak terdapat bagaimana pencarian bulanan Global dan Local yang dilakukan untuk keyword itu. Perhatikan jumlah pencarian untuk keyword itu. Perhatikan juga kompetisinya, utamakan yang Low. Bila Kamu kurang senang dengan hasil dari keyword itu, cobalah keyword referensi dibagian bawahnya. Kerjakan sekali lagi percobaan keyword bila semua masih tetap kurang cocok untuk memperoleh keyword yang tepat menurut Kamu. Buat judul dengan contoh : Cara (keyword) di Rumah, misalnya Cara Buat Kue di Rumah. Demikian selanjutnya. (Pemakaian keyword pada judul artikel yaitu tips SEO basic yang perlu dilakukan untuk buat artikel yang betul-betul SEO friendly).

2. Sub-Judul
Ketika Kamu menulis artikel, usahakan senantiasa memakai seperti daftar yang memakai sub-judul. Nah, tempatkanlah keyword di sub-judul itu dan padukan dengan kalimat pendukung seperti dibagian judul diatas. Sub-judul dikenal juga dengan H2. Memakai sub-judul yang memiliki kandungan kata kunci (keyword) juga adalah salah satu tips SEO basic yang penting setelah judul.

3. Pemakaian H3
Seperti H1 dan H2 diatas, untuk H3 sesungguhnya tidaklah terlalu mementingkan peletakan keyword karena benar-benar sangat sulit untuk menulis artikel yang relevan nanti. H3 ini adalah poin-poin yang terdapat di sub-judul, oleh karena itu tidak diwajibkan untuk memakai keyword pada penulisannya.

4. Perhatikan Kata kunci (keyword) Density
Kata kunci (keyword) Density tujuannya kepadatan pemakaian kata kunci (keyword). Bila Kamu sudah temukan kata kunci (keyword) yang tepat dengan popularitas pencarian yang tinggi bukanlah bermakna Kamu hanya menulis kata kunci (keyword) itu sekali saja. Pakai kepadatan kata kunci (keyword) sebesar 2% untuk setiap artikel. Tujuannya, bila Kamu menulis artikel 400 kata, maka kata kunci (keyword) density yang tepat untuk artikel itu yaitu 8 (2% x 400). Karenanya, dalam artikel 400 kata itu Kamu harus menulis atau mengulangi kata kunci (keyword) yang Kamu gunakan sejumlah 8 kali.

Berikut tujuannya kata kunci (keyword) density, dan adalah salah satu tips SEO yang sangat penting yang terkadang sering dilupakan. Ingat, janganlah catat atau mengulang kata kunci (keyword) dengan jumlah yang banyak, karena robot Google malah akan berasumsi tulisan itu jadi spam dan tidak menghadirkannya di hasil pencarian Google. Tips SEO basic ini sangat berpengaruh pada tingkat SEO friendly artikel didalam situs (blog) Kamu.

5. Peletakan Keyword
Peletakan kata kunci (keyword) yang paling penting dan penting untuk di ketahui yaitu Kamu harus meletakkannya dibagian AWAL dan AKHIR kalimat. Peletakan kata kunci (keyword) di bagian awal artikel fungsinya untuk memberitahukan robot Google kalau tersebut kata kunci (keyword) yang Kamu pakai untuk artikel ini dan agar lebih mudah mengindeksnya. Untuk bekasnya, catat saja kata kunci (keyword) searah dengan alur artikel yang ditulis, yang penting bagian awal dan akhir terdapat kata kunci (keyword) yang Kamu pakai. Terkecuali kata kunci (keyword) density, pemakaian tips SEO basic ini pasti dapat tingkatkan kemampuan kata kunci (keyword) yang Kamu pakai di mesin pencari.

6. Memakai Kata kunci (keyword) Turunan
Kata kunci (keyword) turunan tujuannya kata kunci (keyword) pengembangan sesuai dengan alur artikel yang Kamu catat. Bila kata kunci (keyword) utama yang Kamu pakai yaitu (misalnya) Wisata Bandung, maka kata kunci (keyword) turunan yang dapat Kamu pakai yaitu Wisata di Bandung, yang penting agar artikel yang Kamu catat nyambung dan mudah ditulis. Pakai kata kunci (keyword) turunan itu untuk memperkuat kata kunci (keyword) utama, namun jumlahnya jangan pernah lebih dari jumlah kata kunci (keyword) utama. Tips SEO basic ini sering dilupakan banyaknya orang.

Tersebut beberapa tips SEO basic ketika Kamu akan buat artikel yang SEO friendly. Tips SEO basic ini memang dapat dibuktikan sangat berguna untuk pengembang situs/situs (blog) untuk mendongkrak value blog-nya di mesin pencari. Demikian tips SEO basic dalam buat artikel ini, semoga berguna.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.